HEY HEYY :) thanks for visiting, ENJOY your visit! but please, don't take what's not yours, thankss
fyi, you are the Web Countervisitor :)

Friday, July 30, 2010

the thief lord :likelikelike:

heyya :) siapa yang suka baca novel? ACUNGKAN TANGAN! *baca dengan nada yang sering di ucapin sama sir han yaa :P* dan apa yang terjadi? gue ngacung. yeep gue suka baca novel. tapi gue bacanya masih lelet -___- btwbtwbtw, talking about novels, i've just read The Thief Lord by Cornelia Funke, and and and it was amazing!

jadi ceritanya tentang 2 ngko ade sama temen temennya gitu. nah mereka ini ga punya rumah. si ngko dan si ade namanya Prosper (kakaknya) dan Bo (adiknya). jadi mereka ini mamanya udah meninggal terus ada cicinya mamanya di panggilnya bibi esther pengen ngadopsi si Bo, tapi ga mau ngambil si prosper juga. tetapi! mereka berdua itu pengennya berduaaaaa terus. dan dan dan mereka benci banget banget banget sama si esther. jadinya mereka kabur. nah mereka kabur ke Venezia. anjiiirr yaa di bukunya tuh di bilang gitu kalo di sana itu keren, terus kotanya cantik. keren gitu deh, di bilang juga ada byk patung patung gitu. dan asal lu tau aja yaa, patungnya bukan kea patung pancoran ato patung seksi kaya di jakarta! tetapi! patung SINGA BERSAYAP booo, terus ada juga patung malaikat. dan lain lain! buset deh idaman guee :))))))

nah si prosper ama bo ini lagi kedinginan pas di temuin sama anak cewe yang di panggilnya Tawon, terus si tawon ini nge bawa mereka ke tempat persembunyian dia gitu. tebak mereka sembunyinya dimana! alah peduli amat ama tebakan lu pada hehe mereka tinggal di bioskop yang uda lama banget ga di pake namanya Stella. si tawon ini tinggal sama 2 temennya, Mosca sama Riccio. terus ada prosper ama bo mereka jadi berlima. hehe tetapi, mereka ini kea suka nyipet gitu. dan mereka ini ceritanya di asuh sama satu anak gitu namanya Scipio, yang di panggil Pangeran Pencuri ato inggrisnya The Thief Lord. hehe, nah si scipio ini juga kea songong songong gitu gayanya tapi keren keren gimanaaa gitu hahah fyi, gue berimajinasi kalo setiap baca buku, jadi gatau deh sama apa nggak yang di otak gue sama yg di otaknya si tante funke :P

kenapa si scipio di bilang pangeran pencuri? karena.... yak, dia jago mencipet. hehhe dia ceritanya pernah nyuri di tempat orang kaya gitu yg rumahnya aja uda pake "Palazzo" yg asumsi gue mungkin artinya istana dari kata "palace" hehehe terus suatu hari itu dia kaya di kasih tugas gitu sama orang yang di panggilnya Conte, dia di suruh nyuri gitu deh hhe. eh pokonya cerita cerita cerita, suatu waktu , dia ketawan gitu sama detektif yng di suruh tantenya bo sama prosper nyari mereka ber2, kalo si scipio itu orang kaya! di aduin lah dia ke temen temennya. terus mereka berantem gitu deh.

dan pada akhirnya, si scipio ama temen temennya berhasil dapet barang yang di suruh di curi yakni sebuah sayapp wuisssh hehehe sayapnya itu dari patung singa yang ada di komidi puter di panti asuhan suster puteri kasih namanya hehe, itu komidi puter bisa bikin orang gede jadi anak kecil lagi, sama dari anak kecil jadi orang gede.. si scipio kan ngerasa dia ga di sayang sama bapaknya, jadi dia pengen jadi orang gede. dan jadilah dia orang dewasa pada akhirnya :) hehe


gue suka banget ceritanya. gue jg udah nonton felemnya. gue udah baca novelnya 2 kali, dan aku jatuh cinta pada venezia :))) tapi, tetep dong nomor satu PERANCEEEEIISS :D jadi! kesimpulannyaaaa ::

when i grow up, i will travel around Europe, but my last destinations will be Paris and Venezia :) but maybe in the process of growing up, i will fall in love with other countries, well, we'll see :))

No comments:

Post a Comment